Kenapa Ganja?

by - 21.00

Apa yang terlintas dalam benakmu saat mendengar kata ganja? Ya, ganja di negara kita Indonesia sudah tercemar nama baiknya, tanaman yang satu ini di salah gunakan, bahkan masuk dalam golongan narkoba kelas 1, bukan tanamannya yang salah, tetapi penggunaannya yang salah, pemerintah kita juga tidak ada membahas tanaman khasiat ini secara mendalam, alangkah ruginya kita tidak dapat memanfaatkan tanaman yang banyak khasiatnya ini, ya mungkin juga dapat membantu tumbuhnya perekonomian di Indonesia ini kalau pemerintah kita cepat buka mata. Apa sih yang membuat ganja itu ilegal? Apa karena efek yang ditimbulkan?  Lebih bahaya mana rokok dan ganja? Apakah rokok lebih sehat dibanding ganja?

Sebuah penelitian yang melibatkan 320 relawan dan telah dipublikasikan dalam jurnal Thorax tahun 2007 menunjukkan, emphysema atau kerusakan paru-paru kronis justru lebih banyak dialami oleh para perokok tembakau dibandingkan pada pengguna ganja. Di kelompok pengguna ganja yang tidak merokok, emphysema hanya diderita oleh sekitar 1 persen dalam jangka waktu 5 tahun. Bandingkan risikonya pada perokok berat, emphysema menyerang 19 persen dari perokok yang mengisap antara 15-20 batang/hari selama 1 tahun.

Dan, ini 11 fakta tentang ganja yang mungkin kalian belum ketahui:


1. Cuma 9% pengguna ganja yang kecanduan. Ini bisa dibuktikan secara ilmiah dan klinis.

2. Sekitar 42% warga Amerika Serikat pernah menghisap ganja meski cuma sekali.

3. Ternyata hanya sedikit kerusakan pada tubuh yang dihasilkan ganja ketimbang rokok dan minuman beralkohol!

4. Bir dan ganja ternyata 'saudara'. Buah Hop sebagai bahan baku bir ternyata masih kerabat dekat ganja.

5. Penghisap ganja yang berat sekalipun gak punya risiko kena penyakit pernafasan ketimbang mereka yang merokok. Nah lho!

6. Jika ganja legal dan disahkan niscaya bakal memberi keuntungan bagi negara gak tanggung-tanggung. Sekitar Rp 113,4 triliun.

7. Di Negara Bagian Alaska, Amerika Serikat, ganja sudah legal sejak 1975.

8. Ada partai di Australia, namanya Partai Seks. Partai ini melindungi hak seksual kamu, mendukung aborsi, menentang sensor, termasuk melegalkan ganja.

9. Ternyata ganja bisa membuat beku sel kanker dan mencegah mereka berkembang! Sangat keren!

10. Di Amerika Serikat sekitar 800 ribu orang ditahan saban tahun sebab ganja.

11. Ternyata Presiden pertama Amerika Serikat George Washington menanam ganja di halaman rumahnya!

You May Also Like

0 komentar